5 Alasan Memulai Blog dengan Domain Sendiri

Pada kesempatan ini kami akan mengulas tentang dengan judul artikel .

Artikel Terkait Review Hosting Lainnya
Apakah blog kamu masih menggunakan domain gratis seperti blogspot.co.id atau wordpress.com? Jika masih menggunakan domain gratis semacam itu, lebih baik segera pertimbangkan untuk pindah ke domain sendiri.
Memulai Blog dengan Domain Sendiri

Mengapa Blog Harus Pakai Domain Sendiri?

Mungkin sebagian dari kamu masih ada yang berpikir buat apa beli domain sendiri? Kan bisa dapat domain gratisan dari Blogspot atau WordPress. Berikut lima alasan mengapa kamu harus menggunakan domain sendiri untuk blog Anda:

1. Lebih Dipercaya

Alasan pertama dan paling utama mengapa kamu harus segera meninggalkan domain gratisan adalah kredibilitasnya yang rendah. Orang-orang lebih percaya kepada website yang menggunakan domain sendiri seperti .COM, .CO.ID, .NET, .INFO, .ID, .ONLINE, atau ekstensi domain lainnya.

Ketika melakukan pencarian di Google, orang-orang cenderung memilih blog dengan domain sendiri dibanding domain gratisan. Blog dengan domain sendiri dianggap lebih kredibel sehingga bisa dijadikan sumber bacaan oleh banyak orang.

2. Membeli Domain Itu Mudah

Membeli ekstensi domain sendiri tidak sesulit yang kamu bayangkan. kamu tidak perlu membeli ekstensi domain dari penyedia domain luar negeri karena kini tersedia banyak penyedia layanan domain dalam negeri yang terpercaya. Salah satunya adalah Niagahoster. Di Niagahoster kamu akan dibantu dalam melakukan proses transfer domain oleh tim support 24/7.

3. Tidak Semahal yang kamu Bayangkan

Alasan terakhir yang tidak kalah penting adalah kamu tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk membeli domain. Bahkan ada perusahaan penyedia hosting dan domain yang memberikan domain secara gratis. Di Niagahoster, kamu bisa membeli hosting murah dan mendapatkan domain gratis selamanya.

4. Lebih Bebas Melakukan Modifikasi

Platform penyedia blog gratis seperti WordPress.com memang memungkinkan kamu untuk mempunyai blog tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Namun, bukan berarti tidak ada harga yang dibayar.

Tidak ada makan siang gratis. Begitu juga dengan platform blog gratis, sebenarnya tidak benar-benar gratis. Karena kamu bisa menikmati layanan blog secara gratis, WordPress memberikan banyak batasan. Beberapa di antaranya adalah nama domain yang acak, tidak bisa menggunakan plugin, dan tidak bisa memasang iklan

5. Lebih Mudah Diingat Orang

Dengan menggunakan domain sendiri, nama domain kamu menjadi lebih singkat. Jadi orang-orang akan lebih mudah mengingat blog Anda. Orang-orang juga akan lebih mudah mengetikkan nama domain kamu di browser internet karena lebih singkat.

Menggunakan domain sendiri memang membutuhkan biaya. Namun, keuntungan dan manfaat yang kamu dapatkan dari domain berbayar lebih banyak dibandingkan dengan domain gratis. Dari mendapatkan kepercayaan pembaca sampai kebebasan modifikasi pengaturan di website. Jadi tunggu apa lagi? Buat blog dengan domain sendiri sekarang juga!

Penelusuran terkait Review Hosting

Berlangganan artikel
Daftarkan e-mail Anda dibawah ini
Selanjutnya cek e-mail untuk verifikasi.
Kategori Terpopuler

0/Posting Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama