4 Tahap Uninstall Program Aplikasi pada Windows

Pada kesempatan ini kami akan mengulas tentang dengan judul artikel .

Artikel Terkait Tutorial Windows Lainnya
Cara Uninstall Aplikasi pada Komputer Laptop atau PC - Aplikasi adalah sebuah perangkat lunak ( Software ) yang berfungsi melengkapi kinerja komputer . Aplikasi sendiri ada berbagai macam jenis nya yang memiliki fungsi sendiri sendiri . Aplikasi pun ada yang Gratis ada pula yang Berbayar hingga jutaan rupiah . Kita bisa menginstall aplikasi apa aja di komputer kita dan kita juga bisa melakukan uninstall pada aplikasi tersebut kapan saja .Ada alasan juga kenapa kita harus dihapus dari perangkat komputer kita yaitu sebagai berikut :

Menghapus Aplikasi yang tidak terpakai
Jika kegunaan aplikasi tersebut sudah selesai tentunya lebih baik aplikasi tersebut di hapus dari perangkat komputer kamu . Kita bisa menginstall aplikasi apa aja di komputer kita dan kita juga bisa melakukan uninstall pada aplikasi tersebut saat sudah tidak dibutuhkan .

Melegakan Ruang Penyimpanan Komputer
Selain tidak bergunanya lagi aplikasi yang tidak pernah terpakai tentunya saat kita menginstall aplikasi lain dan melihat Ruang Penyimpanan yang sudah penuh pastinya kita tidak bisa melakukan penginstallan aplikasi lain. Nah maka dari itu hapuslah aplikasi yang memang sudah tidak diperlukan atau jarang digunakan lagi yang tentu memberi Ruang penyimpanan / Slot memory untuk menyimpan  File / Data yang penting lainnya .

Meringankan Kinerja Komputer
Semakin banyak aplikasi yang terinstall pada perangkat komputer kamu yang mengakibatkan terlalu penuhnya ruang penyimpanan, tentunya kinerja Laptop atau PC akan menurun .Terkadang saat menyalakan komputer kembali kita diperintahkan untuk menscan untuk membaca data data yang ada di ruang penyimpanan yang tentunya memakan waktu yang cukup lama .

Cara Uninstall Aplikasi pada Komputer PC atau Laptop

Nah setelah mengetahui alasan menghapus aplikasi yang tidak terpakai dan dampak buruk jika tidak melakukan uninstall pada komputer PC dan Laptop tentunya kewajiban kamu sebagai pemilik merawat agar laptop tidak cepat rusak . Bagi sebagian pengguna komputer , mereka yang Gaptek atau yang tidak paham komputer tentunya akan sangat kebingungan cara melakukan uninstall aplikasi yang sudah tidak terpakai tersebut. Maka kali ini kami akan memberikan panduan yang singat dan mudah untuk dipahami oleh Pemula sekalipun.

1. Pertama tama, klik Menu Start di pojok kanan bawah, kemudian pilih Control Panel .
Uninstall Program Aplikasi pada Windows

2. Selanjutnya, carilah menu Programs and Features 
Uninstall Program Aplikasi pada Windows

3. Kemudian cari aplikasi yang ingin di hapus pada perangkat komputer kamu , jika sudah menemukannya klik kanan kemudian klik Uninstall 
menghapus aplikasi pada komputer

4. Tahap selanjutnya, kamu akan mendapati Menu tampilan Uninstall, tiap aplikasi memiliki tampilan yang berbeda beda, kamu cukup melakukan Next hingga Finish 

Itulah tutorial singkat cara untuk uninstall aplikasi pada perangkat Komputer PC maupun Laptop pada windows 7, 8 maupun 10. Dengan cara diatas akan membuat komputer kamu memiliki ruang kosong penyimpanan untuk menyimpan data baru ataupun menginstall aplikasi baru yang tentunya juga meringankan beban pada perangkat komputer anda. 

Penelusuran terkait Tutorial Windows

Berlangganan artikel
Daftarkan e-mail Anda dibawah ini
Selanjutnya cek e-mail untuk verifikasi.
Kategori Terpopuler

0/Posting Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama