Cara Membuat Aplikasi Berjalan Otomatis (Startup) di Windows 10

Pada kesempatan ini kami akan mengulas tentang dengan judul artikel .

Artikel Terkait Tutorial Windows Lainnya
Biasanya sebagian aplikasi yang terinstall dikomputer dilengkapi opsi berjalan Otomatis saat kita baru menyalakan komputer .Hal ini berfungsi agar kita tak perlu repot repot membuka aplikasi tersebut dan akan berjalan otomatis sendirinya saat komputer dinyalakan yaitu dengan Windows Startup. Seperti Aplikasi Windows Security, Microsoft One Drive dan lain lainnya mereka akan berjalan otomatis di Startup. Nah bagaimana jika aplikasi yang kita inginkan tidak ada di Windows Startup? Apakah ada caranya agar setiap komputer menyala Aplikasi tersebut akan terbuka atau berjalan otomatis di Startup? Dan jawabannya tentunya sangat Bisa dan tergolong sangat mudah untuk dilakukan. Startup tentunya berfungsi untuk aplikasi aplikasi yang selalu digunakan ketika komputer dinyalakan.

Menambahkan Aplikasi di Startup Windows Komputer

1. Pertama tama cari laucher aplikasi yang ingin ditambahkan di Startup
2. Kemudian klik kanan Send to - Create Shortcut to Dekstop
Menambahkan Aplikasi di Startup Windows
3. Selanjutnya Buka Run melalui Search ketik kata kunci " Run " atau tekan Tombol Logo Windows + R pada keyboard
Menambahkan Aplikasi di Startup Windows
4. Kemudian ketikan " shell:startup " dan tekan Enter
Menambahkan Aplikasi di Startup Windows
5. Selanjutnya Copy Shortcut aplikasi sebelumnya yang berada di dekstop ke dalam Jendelan File Explorer Folder Startup yang terbuka .
Menambahkan Aplikasi di Startup Windows
6. Selesai , sekarang kamu bisa mengujinya dengan merestart komputer kamu dan saat komputer menyala kembali aplikasi yang sudah ditambahkan di startup akan otomatis terbuka .

Untuk menonaktifkan aplikasi Startup tersebut kamu bisa membukan Task Manager - Startup . Kamu cukup klik Kanan kemudian klik Disable untuk mematikan startup atau Enable untuk mengaktifkan Startup tersebut.
menonaktifkan aplikasi Startup
Kamu bisa menerapkan aplikasi apapun untuk cara diatas, tetapi ingat jangan terlalu banyak karena semakin banyak aplikasi berjalan di startup akan semakin lama waktu proses Startup / komputer hidup untuk siap dipakai.

Penelusuran terkait Tutorial Windows

Berlangganan artikel
Daftarkan e-mail Anda dibawah ini
Selanjutnya cek e-mail untuk verifikasi.
Kategori Terpopuler

0/Posting Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama