Cara Menambah Pertanyaan Keamanan di Windows 10

Pada kesempatan ini kami akan mengulas tentang dengan judul artikel .

Artikel Terkait Tutorial Windows Lainnya
Cara Mudah Menambahkan Pertanyaan Keamanan di Lokal Akun di Windows 10Siapa yang tidak mengenal dengan Windows. Salah satu sistem operasi yang biasa digunakan oleh banyak orang terutama di Indonesia. Beberapa tahun belakangan ini, Microsoft sebagai pengembang dari Windows OS juga telah berhasil mengeluarkan versi terbarunya yaitu Windows 10.

Windows 10 ini memberikan banyak penawaran fitur-fitur canggih pada para penggunanya. Salah satunya yaitu menyediakan pengaturan yang mendukung komputer kamu yang lebih personal, seperti adanya sistem login menggunakan akun pengguna. Disini terdapat 2 jenis akun pengguna yang dapat kamu terapkan pada Windows 10 ini yaitu akun lokal dan akun Microsoft.

Jenis akun lokal ini telah memiliki pengaturan yang sama seperti versi Windows sebelumnya. Yang mana akun ini hanya dapat kamu gunakan di satu komputer saja. Sedangkan untuk akun Microsoft diketahui sebagai global user account yang telah dikenalkan pada Windows 8. Yang mana penyimpanan profil tersinkronisasi sehingga dapat kamu akses di berbagai perangkat yang berbeda.
Menambah Pertanyaan Keamanan di Windows 10
Disini akan dibahas mengenai pertanyaan keamanan yang berkaitan dengan lokal akun di Windows 10. Dengan adanya pertanyaan keamanan ini, maka kamu akan merasa aman ketika hendak login ke sistem Windows dan juga membantu kamu ketika lupa password tersebut.

Menambah Pertanyaan Keamanan Lokal Akun di Windows 10

Untuk meningkatkan keamanan, maka Windows 10 kini telah menghadirkan fitur terbarunya yaitu menambahkan pertanyaan keamanan bagi para penggunanya yang ingin login ke sistem Windows menggunakan lokal akun. Hal ini bertujuan untuk memastikan opsi lain ketika para pengguna lupa kata sandi akun tersebut.

Berikut ini beberapa cara atau langkah mudah untuk menambahkan pertanyaan keamanan
  • Silakan kamu masuk ke menu Settings terlebih dahulu.
  • Kemudian pilihlah menu Accounts.
  • Langkah selanjutnya untuk menambahkan pertanyaan keamanan yaitu klik pada sub menu Sign-in options, lalu dibagian panel sebelah kanan terdapat menu Password, kemudian pilih opsi Update your security questions.
  • Nantinya akan muncul pop-up yang akan meminta kamu untuk melakukan verifikasi akun. Verifikasi dengan memasukkan kata sandi lokal akun yang telah kamu gunakan sebelumnya. Kemudian klik OK.
  • Pada tahap inilah, maka Windows meminta kamu untuk memilih 3 dari 6 pertanyaan keamanan yang telah disediakan dan juga memberikan jawaban atas pertanyaan yang sudah dipilih. Selanjutnya, klik Finish untuk menyimpan penambahan tersebut.
  • Sebaiknya, kamu memilih pertanyaan keamanan dan juga menjawab pertanyaan tersebut tanpa ada orang lain yang mengetahuinya. Hal itu sangat berguna untuk lebih meningkatkan keamanan di lokal akun kamu dari orang yang tidak bertanggung jawab.
  • Akhirnya, Windows akan melakukan restart untuk bisa memulihkan akun kamu dan juga disertai dengan pertanyaan keamanan yang telah kamu tambahkan tadi.
  • Pertanyaan tersebut tidak bisa kamu modifikasi ataupun kamu belum bisa memberikan pertanyaan yang kamu inginkan sebagai pertanyaan keamanan lokal akun. Meskipun demikian, pertanyaan keamanan itu sangat diharapkan dapat membantu kamu kedepannya dalam mengatasi masalah lupa kata sandi dari lokal akun tersebut.

Inilah beberapa penjelasan mengenai bagaimana langkah ataupun cara menambahkan pertanyaan keamanan pada lokal akun di Windows 10. Hal ini dilakukan supaya keamanan semua data kamu yang terdapat di dalam komputer bissa terjaga dengan aman. Semoga artikel tersebut bisa memberikan banyak manfaat bagi kamu Dan untuk lebih memahaminya, maka kamu dapat langsung mempraktekkannya. Sekian dan terimakasih.

Penelusuran terkait Tutorial Windows

Berlangganan artikel
Daftarkan e-mail Anda dibawah ini
Selanjutnya cek e-mail untuk verifikasi.
Kategori Terpopuler

0/Posting Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama