Cara Screenshot Layar di Laptop Windows 10 dengan Snipping

Pada kesempatan ini kami akan mengulas tentang dengan judul artikel .

Artikel Terkait Tutorial Windows Lainnya
Cara Screenshot Layar di Laptop Windows 10 - Mengambil gambar tangkapan layar dari komputer laptop maupun pc atau kita kenal sebagai Screenshot sangatlah mudah. Jika kita menggunakan sistem operasi Windows, sebenarnya tak perlu lagi menggunakan aplikasi tambahan untuk mengambil screenshot. Karena Windows sendiri sudah memberikan fitur screenshot dengan menggunakan tombol PrtSc  ( Print Screen ) pada keyboard anda. Dan kamu tinggal membuka aplikasi editor photo seperti photoshop atau paint bawaan windows, setelah jendela editor muncul tinggal Paste menggunakan CTRL + V.
Screenshot Layar di Laptop Windows 10

Walau Windows sudah menyediakan fitur tangkapan gambar layar ( screenshot ) , hanya saja fitur tersebut hanya bisa mengambil full screen . Tapi microsoft sudah menyiapkan aplikasi tambahan lagi untuk system windows nya . Aplikasi tersebut yaitu Snipping Tool . Snipping Tool adalah software aplikasi mengambil gambar dari tangkapan layar ( screenshot ) yang sudah di sertakan dalam paket system Windows mulai windows vista hingga yang terbaru windows 10.
Screenshot Layar di Laptop Windows 10

Biasanya snipping tool sudah terpasang otomatis saat penginstallan windows, kamu bisa membukanya melalui pencarian menu windows . Snipping Tool memiliki fitur screenshot open window ( window snip ), Rectangular screenshot , free-from snip dan full screen snip.
Screenshot Layar di Laptop Windows 10

Hasil screenshot dengan snipping tool kemudian dapat diolah di Snip & Sketh kemudian disimpan dalam bentuk PNG ,JPEG ,GIF atau MHTML . Untuk Windows 10 sendiri  Snipping tool ditambahi fitur baru yaitu fitur Delay yang memberi jeda waktu untuk mengambil screenshot setalah tombol di tekan antara 1 detik hingga 5 detik.
Screenshot Layar di Laptop Windows 10

Penelusuran terkait Tutorial Windows

Berlangganan artikel
Daftarkan e-mail Anda dibawah ini
Selanjutnya cek e-mail untuk verifikasi.
Kategori Terpopuler

0/Posting Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama