Fungsi Dasar Lapisan Fisik Dalam Komunikasi Data & Jaringan Komputer

Pada kesempatan ini kami akan mengulas tentang dengan judul artikel .

Artikel Terkait Jaringan Komputer Lainnya
Fungsi dasar dari lapisan fisik ( Physical Layer ) dalam komunikasi data dan jaringan komputer :

1. Komponen Fisik
2. Data Encoding

     Encoding adalah cara mengubah suatu aliran bit data ke dalam kode standar. Kode adalah pengelompokan bit yang digunakan untuk memberikan pola diprediksi yang dapat diakui oleh pengirim dan menerima. Menggunakan pola diprediksi akan membantu untuk membedakan bit data dari bit kontrol dan menyediakan deteksi kesalahan media yang lebih baik. Selain membuat kode untuk data, metode pengkodean pada lapisan fisik juga dapat memberikan kode untuk tujuan kontrol seperti mengidentifikasi awal dan akhir frame.

3.  Pemberian Signal
      Lapisan Fisik harus menghasilkan sinyal-sinyal listrik, optik, atau nirkabel yang mewakili “1″ dan “0″ pada media. Metode mewakili bit disebut metode isyarat. Standar lapisan fisik harus menentukan apa yang merupakan jenis sinyal “1″ dan “0″.
Fungsi dasar dari lapisan fisik (Physical Layer) dalam komunikasi data dan jaringan komputer, Encoding, Pemberian Signal, Komponen Fisik, Data Encoding, Pemberian Signal

Tag :  Fungsi dasar dari lapisan fisik (Physical Layer) dalam komunikasi data dan jaringan komputer, Encoding, Pemberian Signal, Komponen Fisik, Data Encoding, Pemberian Signal.

Penelusuran terkait Jaringan Komputer

Berlangganan artikel
Daftarkan e-mail Anda dibawah ini
Selanjutnya cek e-mail untuk verifikasi.
Kategori Terpopuler

0/Posting Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama